Inikah Motor Baru Yamaha Tahun 2022 Pertama yang Bakal Rilis di IIMS?

motor baru Yamaha tahun 2022

Beredar 2 buah foto sepeda motor matic baru yang bocor di sosial media, kuat dugaan saya bahwa itu adalah motor baru Yamaha tahun 2022 yang kemungkinan bakal rilis di ajang IIMS Kemayoran bulan depan.

2 buah foto yang beredar sebenarnya hanya sekedar berwarna hitam putih saja, kuat dugaan saya foto itu merupakan foto untuk keperluan pendaftaran hak paten. Agar terlihat lebih menarik dan lebih terbayang seperti apa wujud aslinya, foto tersebut kini sudah direkayasa oleh bro Imam Fajrie sehingga kini dalam kondisi berwarna.

Motor Baru Yamaha Tahun 2022 Pertama

Menarik sekali melhat pergerakan Yamaha di awal tahun 2022. Saya kira produk baru bakal dimulai dengan MX King ternyata bukan loh bro, skutik yang benar-benar baru yang justru siap meluncur.

Sedikit bocoran mengenai motor baru Yamaha tahun 2022 pertama ini sebenarnya sudah disampaikan pada saat test ride Yamaha R15 Connected di Sentul akhir tahun lalu. Disebutkan bahwa motor baru tersebut akan membawa teknologi baru.

Sebelum saya lanjutkan artikelnya, silahkan simak beberapa foto editan berikut ini ya bro:

Jika melihat produk dengan genre serupa dinegara tetangga yakni Vietnam, disana skutik model begini ada banyak banget bro. Ada Yamaha Grande, Yamaha Janus dan Yamaha Latte. Pada Yamaha Grande ada teknologi Hybrid yang secara teknis jauh lebih simple ketimbang Hybridnya Honda PCX.

Apakah teknologi Hybrid tersebut akan ditanamkan juga pada motor baru Yamaha tahun 2022 pertama nanti? saya sih ngarepnya begitu, hehehehe.

Dari sisi desain, sebenarnya saya belum berani banyak berkomentar. Karena 2 foto yang beredar saya rasa bukan berada dalam posisi angle pengambilan gambar terbaik.

Sedikit komentar saja, skutik ini hadir dengan aliran dengan yang unik loh bro, perhatikan saja bentuk lampu sein depan belakang, lampu stop dan speedometer. Semua berbentuk bulat memanjang, hanya headlamp saja yang berbentuk bulat sempurna.

Selain itu harapan saya juga semoga saja motor ini dibekali dengan fitur bagasi yang super luas ya bro, biar bisa membawa banyak barang. Soal harga sih prediksi saya untuk tipe terendah gak bakal beda jauh dengan Honda Scoopy.

Ya meskipun dari segi mesin dan fitur motor baru Yamaha 2022 pertama ini mungkin lebih baik, tetapi memang sudah menjadi kebiasaannya Yamaha kan bro, produk-produknya gak overpirce alias cukup value for money.

Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.