Honda Scoopy VS Yamaha Fazzio: Harga Cuma Beda Tipis Tapi Kok Speknya Beda Drastis?

Honda Scoopy VS Yamaha Fazzio

Menarik nih membahas pertarungan antara Honda Scoopy VS Yamaha Fazzio. Honda Scoopy yang punya desain keren dan manis kini kedatangan lawan main baru yang hadir dengan desain yang benar-benar fresh banget dan dibekali segudang fitur menarik.

Dari segi harga perbandingan Honda Scoopy dengan Yamaha Fazzio sangat ketat banget. Pada website AHM disebutkan bahwa harga Scoopy Sporty dan Fashion dibandrol Rp 20.475.000 dan tipe Scoopy Sytlish dan Prestige dibandrol Rp 21.275.000.

Namun anehnya harga tersebut justru berbeda dengan harga yang disebutkan pada website Wahana Honda. Pada webiste Wahana Honda disebutkan bawah harga Scoopy tipe Sporty dan Fashion dibandrol Rp 21.052.000,- ( Lebih mahal Rp 577.000,- dari vesri web AHM). Kemudian untuk Scoopy tipe Stylish dan Prestige dibandrol Rp 21.852.000,- (lebih mahal Rp 577.000,- dari versi web AHM).

Sedangkan harga Yamaha Fazzio tipe Neo dibandrol Rp 21.700.000,- dan Yamaha Fazzio tipe Lux dibandrol Rp 22.000.000,-.

Honda Scoopy VS Yamaha Fazzio

Dari sisi desain Honda Scoopy harus diakui lebih manis ketimbang Yamaha Fino. Namun jika dibandingkan antara Honda Scoopy VS Yamaha Fazzio disektor desain, beda lagi ceritanya bro. Yamaha Fazzio punya tampilan unik seperti layaknya skuter matic asal Italia, seperti Vespa dan Lambretta.

Bahkan setelah saya lihat langsung, secara tampilan menurut saya Fazzio ini jauh lebih bagus dan menarik ketimbang Honda Scoopy.

Pada bagian panel console box, antara Scoopy dengan Fazzio sama-sama tertata rapih dan bagus. Namun menurut saya sih console box Fazzio lebih menarik dan bikin tambah manis dilihat hehehe.

Saya bergeser kebagian dapur pacu ya bro, Honda Scoopy dibekali mesin 110cc sedangkan Yamah Fazzio dibekali mesin 125cc plus teknologi hybrid. FYI teknologi Hybrid pada Yamaha Fazzio ini berfungsi sebagai assist mesin yang bekerja pada putaran gas awal selama 3 detik pertama dibawah 5500 RPM. Sehingga tarikan lebih enteng, tentunya sangat membantu banget untuk pemakaian harian yang notabene banyak stop and go.

Pada bagian tangki bensin, Honda Scoopy memiliki tangki dengan kapasitas 4,2 liter, sedangkan Yamaha Fazzio lebih besar lagi nih bro, yakni 5,1 liter. Kemudian dibagian gantungan barang, Honda Scoopy hanya memiliki 1 gantungan barang saja, sedangkan Yamaha Fazzio punya 2 buah. Fitur sepele sih, tapi fungsinya besar banget khususnya buat ibu-ibu yang suka belanja kepasar.

Masih belum selesai nih komparasi Honda Scoopy VS Yamaha Fazzio, hehehe. Lanjut ke bagian bagasi ya bro, Scoopy punya bagasi lumayan luas yakni 15,4 liter loh. Eh, tapi ternyata bagasinya Fazzio lebih luas lagi yakni 17,8 liter!

Kalau sekiranya gantungan 2 barang & bagasi Yamaha Fazzio masih kurang, kalian bisa pasang aksesoris rak samping tuh bro. Serius, Yamaha Fazzio memiliki aksesoris resmi berupa rak samping pada body belakang, selain fungsinya buat bawa barang, ternyata bikin tampilan tambah unik loh.

Terakhir, Yamaha Fazzio dilengkapi dengan fitur Y-Connect, sebuah fitur canggih yang bikin motor bisa komunikasi dengan smartphone dan punya beragam menu fungsional didalamnya.

Oh iya satu lagi, Pada bagian panel meter Honda Scoopy masih combine antara analog dengan digital. Sedangkan Yamaha Fazzio sudah full digital loh, sudah gitu bentuknya mirip punya Vespa 946 Dior.

Kesimpulannya, menurut saya meskipun Yamaha Fazzio dibandol beda tipis dengan Honda Scoopy, namun secara desain, mesin dan fitur jelas sekali Yamaha Fazzio memiliki level yang berbeda dari Honda Scoopy.

Yuk bagikan artikel ini...

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.