Viral Berita HOAX Helm Pemberian Pembalap MotoGP Disita dan Dilelang Negara

viral berita hoax helm pemberian pembalap motoGP dilelang negara

Lagi asik scroll beranda Facebook tiba-tiba seliweran berita tentang helm pemberian pembalap MotoGP, sarung tangan dan lain-lain disita dan dilelang oleh negara. Wah apa betul begitu? yuk simak terus artikel ini sampai selesai ya bro!

Sempat merasa kesal juga saat pertama kali membaca berita tersebut, tetapi saya enggak mau cepat mudah percaya begitu saja. Nah, enggak lama saya baca status dari om Agus Juragan helm yang share capture postingan twitter pak Yustinus Prastowo, wah lega deh baca klarifikasinya.

FYI pak Yustinus Prastowo ini merupakan Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis. Jadi apa yang dikatakan beliau sih sudah tentu valid 100% ya bro.

Bukan Helm Pemberian Pembalap MotoGP yang Dilelang Negara

Beliau meluruskan berita keliru yang sudah terlanjur viral, saya langsung kutip saja dari postingan twitter bapak Yustinus Prastowo ya bro.

“Kami luruskan. Barang yang akan dilelang @DitjenKN adalah merchandise pemberian pembalap ke ITDC, MGPA, dan Kemenkeu untuk tujuan amal, bukan barang2 dari pembalap yg diberikan ke penonton. Jadi barang yg diterima penonton tetap jd milik masing2 dan tidak ada kaitan dg lelang”.

bapak Yustinus Prastowo

Bukan hanya itu saja bro, beliau juga menambahkan detail informasi barang-barang dari pembalap MotoGP yang akan dilelang oleh negara. Merchandise yg akan dilelang terdiri dari kaos, baju, topi dan sarung tangan. Kaos dan kemeja ditandatangani oleh tiga pebalap yaitu Marc Marquez, Pol Espargaro dan Miguel Oliveira. Marc Marquez juga menyumbangkan topi dan Maverick Vinales menyumbangkan topi serta sarung tangan.

Jadi sudah jelas ya bro, bahwa barang-barang berhasil didapatkan oleh para penonton MotoGP seri Mandalika yang beruntung tetap menjadi milik mereka.

Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.