Sepele Tapi Penting, Pasang Tali Gembok Cakram Bisa Mencegah Piringan Bengkok Akibat Lupa!

Dari sekian banyak orang yang memasang gembok cakram, jarang sekali saya melihat ada orang yang memasang tali gembok cakram. Padahal itu penting banget loh bro, khususnya bagi anda yang pelupa.

Memasang gembok cakram merupakan salah satu cara untuk mengantisipasi terjadinya pencurian sepeda motor. Nah, selain harus selektif dalam memilih gembok cakram agar tidak mudah dibobol, anda juga mesti siapkan tali gembok cakram.

Tali gembok cakram berbentuk spiral banyak tersedia dipasaran, harganya juga cukup terjangkau kok bro. Beberapa hari lalu saya beli hanya seharga 20 ribuan rupiah saja.

Pentingnya Memasang Tali Gembok Cakram

Nah kalau memasang gembok itu tujuannya untuk mengantisipasi pencurian sepeda motor, tali gembok memiliki fungsi yang berbeda namun juga cukup penting.

Iya, tali gembok cakram berguna untuk mengurangi resiko lupa saat mau jalankan sepeda motor, padahal sudah terpasang gembok.

Wah, kalau sampai kejadian lupa resikonya berabe bro, bisa-bisa piringan cakram mengalami kebengkokan. Kalau sudah bengkok ya mesti beli yang baru.

Cara pasangnya sangat mudah, satu sisi kaitkan pada badan gembok cakram. Kemudian satu sisi lagi dikaitkan pada handrip gas.

Jadi kalau sudah pasang tali gembok cakram, si pengendara enggak asal gaspol lagi pas mau jalan. Sudah notice duluan tuh sama tali yang nempel dibagian handgrip!

Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.