Yamaha Peduli Banjir Rob Semarang, Siap Layani Semua Motor Tanpa Pandang Merek!

Yamaha Peduli Banjir Rob Semarang: Banjir rob atau akibat air pasang kembali melanda Semarang dan kota-kota lainnya di sepanjang Pantai Utara Jawa Tengah. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun korban material jelas tak terhitung, termasuk sepeda motor yang harus terendam akibat banjir rob.

“Kami turut prihatin kepada semua masyarakat yang terdampak banjir rob. Dan sebagai salah satu kepedulian dari kami, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg DDS 3 Semarang memberikan service gratis dan penggantian olie gratis kepada konsumen Yamaha,” jelas Tri Cahyo Pramono, Koordinator Service PT YIMM DDS 3 Semarang dalam siaran persnya.

Yamaha Peduli Banjir Rob Semarang

“Untuk itu kami hadir di Halaman Kelurahan Tanjung Mas Semarang tanggal 27-28 Juni 2021 untuk membantu masyarakat yang sepeda motornya terendam banjir. Tidak hanya merk Yamaha saja, tetapi semua sepeda motor kami bantu,” jelas Tri menambahkan tentang program Yamaha Peduli Banjir Rob Semarang.

Selain memberikan service gratis dan melakukan pengecekan pada program Yamaha Peduli Banjir Rob Semarang, pihaknya juga memberikan tip atau perawatan sepeda motor setelah terendam banjir, yakni:

  • Bersihkan Motor, Cuci sepeda motor dengan air bersih dengan sabun. Hal ini untuk mengindari korosi atau karat akibat air laut yang bersifat korosif.
  • Cek Kelistrikan Motor/Jalur Kabel. Jangan langsung menghidupkan main switch atau kunci kontak. Pastikan jalur kabel atau rumah sekring kering dan bersih dari kotoran atau karat.
  • Ganti Oli Mesin dan Oli Gardan. Penggantian oli mesin dan oli garden dilakukan setelah terkontaminasi dengan air, jika perlu lakukan over houle mesin untuk membersihkan bagian dalam mesin.
  • Periksa Saringan Udara, cek filter udara , dan jika memang terendam ganti filter udara dengan yang baru.
  • Periksa Busi dan Tutup Busi, ganti busi dan pastikan cob busi sudah kering sehingga mencegah kebocoran pengapian.
  • Tidak Menghidupkan Mesin, Jangan langsung menghidupkan mesin, pastikan sudah tidak ada air di dalam mesin. Hal terburuk yang terjadi adalah water hammeryang dapat merusak mesin.

Bagaiamana penangan atau ketentuan garansi pada sepeda motor yang masih masa garansi? Terkait hal ini, Tri menjelaskan bahwa garansi akan berlaku apabila bukan kesaalahn pemakaian, bencana alam dan karena factor kecelakaan. Selain itu, tidak ada modifikasi pada bagian atau yang berhubungan dengan part yang akan diclaim. “Jelas garansi akan berlaku apabila menggunakan part asli dan olie sesuai spesifikasi,” papar Tri menambkan.

Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.