Punya Budget Ngepres, Jangan Nekat Beli Moge Seken!

Dengan semakin mahalnya harga baru sepeda motor 250cc saat ini, mau tidak mau bakal dicompare dengan moge seken yang secara budget cuma beda tipis. Serius bro, gak usah bahas ZX25R yang sudah tembus diatas 100 juta ya, CBR250RR saja sekarang sudah tembus 78 jutaan.

Sementara itu iklan moge seken Kawasaki ER6N bisa ditemui dengan mudah dengan harga hanya 60 jutaan sampai 75 jutaan saja. CBR250RR dan ZX25R gak bisa parkir di parkiran VIP khusus moge di mall, sedangkan ER6N sudah boleh ya.

Jika anda punya budget lebih 10 jutaan dari harga moge bekasnya, sah-sah saja jika anda memilih untuk membeli moge bekas. Tetapi jika budget ngepres hanya sebatas untuk membeli moge seken, baiknya tahan dulu bro.

Belum lama ini saya menyaksikan sendiri, seseorang membeli ER6N seken dari salah satu tempat jual beli motor terkenal di Jakarta, ternyata banyak PRnya. Ketika motornya dibongkar untuk service detail, banyak fakta-fakta yang cukup bikin dompet kosong hehehe.

Mulai dari handle set kopling yang sudah diganti pakai R25, businya pakai busi motor bebek, rantainya karatan parah, foot step belakang hilang satu hingga fuel pump sudah meler.

Bayangin deh buat beli foot step sebelah saja sudah tembus harga 300 ribuan & fuel pump tembus 3 jutaan bang! Belum parts-parts lainnya yang idealnya mesti diganti yang baru.

Selain itu, pertimbangkan juga biaya perawatan dan konsumsi BBMnya ya bro, karena beda banget dengan motor 250cc loh. Moge sekali ganti oli mesti pakai oli full sintetis, BBMnya juga gak bisa main-main pakai RON rendah.

Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.