Yamaha Grand Filano 125 Hybrid Adalah Motor Skutik Klasik Terbaik Untuk Kebutuhan Harian

Tidak mudah mencari motor skutik klasik terbaik untuk kebutuhan harian, ada banyak parameter yang harus terpenuhi. Nah sudah berhari-hari saya ditemani oleh Yamaha Grand Filano 125 Hybrid Connected, sejauh ini yang saya rasakan sih sangat mengejutkan sekali.

Bicara desain tentu soal selera, untuk bagian ini saya sih no comment. Namun jika ditanya pendapat saya mengenai desain Yamaha Grand Filano 125 Hybrid Connected, menurut saya desainnya manis dan sangat mengalir.

Dari depan sampai kebelakang, tarikan desainnya begitu halus dan rapih, tidak ada sudut yang terkesan memaksakan kehendak.

Beda banget dengan desain Honda Stylo 160 khususnya dibagian knalpot yang turun kebawah & bagian buritan terkesan tidak serasi antara jok, behel dan body belakang. Tapi ya terserah sih, kalau memang seleranya yang tidak beraturan begitu ya sah-sah saja kok

Selanjutnya mengenai konsumsi bahan bakarnya nih, yang namanya motor skutik klasik terbaik untuk harian ya sudah tentu mesti hemat BBM. Untuk yang satu ini sih jelas Yamaha Grand Filano 125 Hybrid jagonya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

A post shared by Permana Triaz (@permanatriaz)

Saya sudah buktikan sendiri kok, saya berkendara sejauh 34 kilometer, didapati konsumsi rata-rata BBM berdasarkan informasi panel MID adalah 71,7 kilometer per liter!

Mesin Yamaha Grand Filano 125 Hybrid Connected tidak asal irit saja, namun juga bisa diajak sat sat sat set loh!

Untuk stop and go sih juara banget, start 3 detik pertama dibantu oleh tenaga hybrid power assist, tarikan awal jadi jauh lebih enteng.

diajak nanjak juga boleh-boleh aja, yang ini juga sudah saya buktikan sendiri loh. Adu kuat di tanjakan sama Honda PCX 150 aja masih berani nempel.

Nah kriteria yang berikutnya adalah seberapa luas bagasinya? beruntung Yamaha Grand Filano 125 Hybrid sudah pakai sistem pengisian bensin anti ribet buka jok dulu.

Karena posisi tangki bensin sudah berada dibawah dek, maka kapasitas bagasi dapat dimaksimalkan secara total. Hasilnya bagasinya lebih luas dari NMAX loh, yakni seluas 27 liter.

Pernah saya rasakan sendiri manfaat bagasi si motor skutik klasik terbaik ini saat belanja kebutuhan rumah tangga bareng istri, hasilnya satu kantong belanja besar masuk semua loh.

Predikat motor skutik klasik terbaik belum sah rasanya jika belum memiliki kualitas yang mantap, khususnya pada bagian rangka motor itu sendiri. Nah Yamaha Grand Filano 125 Hybrid Connected sama sekali tidak mempunyai isu terhadap kualitas rangka tubularnya.

Bahkan boleh dibilang hingga detik ini belum ada kasus rangka Yamaha Grand Filano 125 Hybrid Connected, yang mengalami karat dan keropos hingga patah ditengah jalan.

Agar konsumen Yamaha semakin tenang, Yamaha juga kasih jaminan garansi rangka selama 5 tahun atau 50.000 kilometer. Tentunya tanpa dipersulit dengan persyaratan yang aneh-aneh, anti ribet deh pokonya!

Tidak hanya teknologi hybrid power assist saja yang dimiliki oleh Yamaha Grand Filano 125, motor skutik klasik terbaik ini juga dilengkapi dengan fitur Y-Connect.

Banyak informasi yang bisa kita peroleh melalui aplikasi Y-Connect ini, mulai dari hitungan konsumsi BBM, rekomendasi perawatan sepeda motor, REV dashboard, terkoneksi dengan My Yamaha Motor, notif malfungsi, lokasi parkir dan hingga notifikasi pesan dan panggilan masuk.

Kriteria terakhir dan sangat penting namun sering luput dari perhatian, bagaimana kondisi aftersales brand motor yang produknya akan kita beli.

Masalah aftersales sih saya berani bilang bahwa saat ini aftersales Yamaha yang terbaik dari seluruh brand sepeda motor yang ada di Indonesia. Jaringan bengkel resmi cukup banyak, teknisi terbukti handal dan terpercaya. Bahkan Yamaha punya layanan SKY alias Service Kunjungan Yamaha. Jadi kalau anda tidak punya waktu untuk kebengkel, atau mendadak trouble ditengah jalan, anda bisa kontak SKY langsung. Nomor SKY terdekat bisa anda cek pada aplikasi My Yamaha Motor.

ketersediaan sparepart original juga sangat terjamin dengan harga terjangkau dan transparan. Yes saya tidak salah bicara, stock dan harga rekomendasi sparepart Yamaha bisa anda cek pada aplikasi Yamaha Parts Catalog.

Jauh banget dengan sama Honda, cari sparepart originalnya sulit bukan main, sekalinya dapat tapi beberapa barang harganya sudah digoreng selangit!

Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *